Perekaman KTP El

Disdukcapil Papua Rela Datangi Warga di 5 Kabupaten Untuk Perekaman KTP El

Kami mengimbau pemerintah daerah setempat agar bisa mendorong masyarakatnya untuk bisa melakukan perekaman KTP El

Tribun-Papua
KTP EL - Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Papua, Ribka Haluk menjelaskan kegiatan jemput bola perekaman KTP El di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) di Provinsi Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Papua terus meningkatkan perekaman Kartu Tanda penduduk Elektronik (KTP El) dengan pola mendatangi warga yang tinggal di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) di Tanah Papua.

Ribka Haluk: Perekaman e-KTP 1,4 Juta Warga di Pegunungan Papua Terus Genjot

Bahkan untuk memperlancar proses pendataan dan perekeman KTP El tersebut, Disdukcapil Provinsi Papua menggandeng tim dari Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Papua, Ribka Haluk mengatakan, program jemput bola atau mendatangi warga secara langsung untuk perekaman KTP El itu dilakukan di Kabupaten Mamberamo Tengah, Kepulauan Yapen, Paniai, Jayawijaya dan Nabire.

Ribka Haluk : Pendistribusian BLT di Pegunungan Papua Terkendala Keamanan dan Jaringan Internet

"Pada tahap pertama sudah berhasil merekam KTP El 1.600 lebih penduduk," kata Ribka kepada awak media Kamis (25/8/2022) di Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Tentunya, kata Ribka, pihaknya berharap angka atau cakupan perekaman KTP El terus bertambah dengan ada program jemput bola ini.

Dengan demikian, masyarakat di lima wilayah itu, khusus bagi yang belum melakukan perekaman KTP El diharapkan dapat memanfaatkan program jemput bola tersebut.

Inovasi Disdukcapil Mimika Kenalkan KTP Digital Sambil Gelar Fashion Week

"Kami mengimbau pemerintah daerah setempat agar bisa mendorong masyarakatnya untuk bisa melakukan perekaman KTP El," katanya.

Diketahui, lima wilayah 3T masih memiliki cakupan perekaman KTP yang masih rendah. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved