Kongres Masyarakat Adat

Panitia Lokal Kongres Masyarakat Adat Minta Dukungan 3 Daerah di Wilayah Tabi

Ini menyangkut anggaran, maka panitia lokal perlu melengkapi beberapa dokumen keuangan. Jadi beberapa waktu ini kita akan menyiapkan semuanya

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
BANTUAN - Ketua Panitia Lokal Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI), Timothius Demetouw berharap 3 daerah di wilayah Tabi, Kabupaten Keerom, Sarmi, dan Mamberamo Raya mempercepat kontribusi kegiatan tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Panitia lokal, Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) meminta dukungan dari 3 daerah di wilayah Tabi, antara lain Kabupaten Keerom, Kabupaten Mamberamo Raya dan Kabupaten Sarmi.

Kepala Distrik Sentani Minta Warga Jaga Kebersihan Menjelang Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI

Hal itu dilakukan seiring makin dekatnya hajatan akbar yang rencananya akan dihadiri ribuan masyarakat adat yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan masyarakat adat dari luar negeri.

Ketua Panitia lokal Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) Kabupaten Jayapura, Timothius Demetouw mengatakan, kontribusi dari 3 daerah tersebut meminta agar panitia lokal melengkapi beberapa dokumen-dokumen keuangan yang dibutuhkan dalam pergelaran kongres tersebut.

"Ini menyangkut anggaran, maka panitia lokal perlu melengkapi beberapa dokumen keuangan. Jadi beberapa waktu ini kita akan menyiapkan semuanya," jelasnya.

RSUD Yowari Siapkan Sambut Kehadiran Presiden Jokowi di Kongres Masyarakat Adat

Sementara untuk kontribusi dari Kota Jayapura, menurutnya sudah berjalan bersama-sama kepanitiaan lokal yang ada di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

"Mereka sudah menganggarkan dan sedang berjalan untuk mempersiapkan berbagai kesiapan menuju KMAN VI," ujarnya.

Sebagai ketua Panitia lokal, maka Timothius berharap agar ketiga daerah yakni, Kabupaten Keerom, Sarmi, dan Mamberamo Raya untuk dapat mempersiapkan bantuan agar sebelum pergelaran Kongres Masyarakat Adat berlangsung, seluruh dukungan sudah ada ditangan panitia lokal.

Kinerja Panitia Kongres Masyarakat Adat Dievaluasi, Bupati Jayapura Beberkan Hal Ini

Sekadar diketahui, Kongres Masyarakat Adat dilaksanakan 24-30 Oktober 2022 dan Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah.

Dalam Kongres Masyarakat Adat ada beberapa kegiatan, di antaranya sarasehan yang dilaksanakan di beberapa kampung adat di Kabupaten Jayapura dan di Kota Jayapura.

Dua Kampung Adat di Kota Jayapura Siapkan Kerajinan Khas Papua saat Kongres Masyarakat Adat

Selain itu, juga ada Festival Danau Sentani, serta peringatan 9 Tahun Kebangkitan Masyarakat Adat.

Oleh karena itu, panitia lokal Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, terus melakukan berbagai persiapan seperti penginapan, lokasi sarasehan dan lain sebagainya kepada para tamu nantinya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved