Mutilasi di Mimika

DEMO Mahasiswa Nduga di Kota Jayapura: Desak Tersangka Kasus Mutilasi Mimika Segera Diadili!

Diketahui, aksi demo dilakukan di Jalan Biak, Lingkaran Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (5/9/2022), dengan melibatkan puluhan demonstran.

Tribun-Papua.com/ Hendrik
Fratinus uburuangge Dewan Pimpinan Cabang ikatan pelajar dan Mahasiswa Nduga se Indonesia (DPC IPMNI) menggelar aksi demonstrasi terkait pembunuhan warga Nduga di Kabupaten Mimika, Papua Tengah. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dewan Pimpinan Cabang ikatan pelajar dan Mahasiswa Nduga se-Indonesia (DPC IPMNI) menggelar aksi demonstrasi terkait pembunuhan warga Nduga di Kabupaten Mimika.

Diketahui, aksi demo dilakukan di Jalan Biak, Lingkaran Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (5/9/2022), dengan melibatkan puluhan demonstran.

Perwakilan Korlap Aksi Fratinus Uburuangge mengatakan, pihaknya melakukan aksi ini untuk menuntut pelaku pembunuhan 4 warga Nduga di kabupaten Mimika segera diadili.

"Hari ini kami lakukan aksi kemanusiaan. Tujuan kami jelas, kami sebagai kaum intelektual harus angkat suara mengenai 4 warga yang dibunuh," kata Fratinus dalam orasinya, Senin (5/9/2022) di Lingkaran Abepura

Baca juga: UPDATE: Ini 6 TKP dan 50 Adegan Saat Tersangka Mutilasi 4 Warga Nduga Saat Rekonstruksi

Baca juga: Proses Rekonstruksi Mutilasi 4 Warga Nduga Papua Dilakukan Transparan

Baca juga: Anggota Komisi I DPRP Hadir saat Rekonstruksi Mutilasi di Mimika, Laurensius: Kami Kawal Kasus Ini

Fratinus mengatakan, sasaran aksi kali ini adalah Kantor DPR Papua.

"Sesuai kesepakatan kita bersama pada Sabtu lalu, di mana hari ini kami lakukan aksi damai ke Kantor DPR Papua," ujarnya.

Menurutnya, ini adalah aksi bermartabat yang diakomodir oleh DPC IPMNI. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved