Pemilu 2024

Lengserkan Anies Baswedan, Riza Patria Gaet Bupati Tanggerang di Pilkada DKI Jakarta, Ini Sosoknya

Lantas, lengserkan Anies Baswedan, apakah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria gaet Bupati Tanggerang di Pilkada DKI Jakarta pada 2024?

Tribun-Papua.com/Istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Gejolak Pilkada DKI Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria gaet Bupati Tanggerang, lengserkan Anies Baswedan dari kursi DKI 1. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Bukan hanya Pilpres 2024, Pilkada 2024 juga menjadi magnet tersendiri bagi publik memilih pemimpinnya di daerah.

Seperti halnya di DKI Jakarta, di mana Anies Baswedan bakal meninggalkan jabatannya sebagai gubernur pada Oktober 2022 mendatang.

Lantas, lengserkan Anies Baswedan, apakah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria gaet Bupati Tanggerang di Pilkada DKI Jakarta pada 2024 nantinya?

Baca juga: Geser Prabowo dan Anies, Sosok Ini Terima Dukungan Masif di Pilpres 2024, Kader PDIP

Diketahui, Riza Patria merupakan satu di antara banyaknya kandidat Gubernur DKI Jakarta di 2024.

Riza yang juga Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu berjejer dengan kandidat lainnya seperti eks Wali Kota Tanggerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, hingga Bupati Tanggerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Di antara nama-nama itu, nama Ahmed Zaki Iskandar mencuat sebagai kandidat pendamping Riza.

Apalagi keduanya terlihat akrab dan saling memuji kala bertemu saat pelantikan pengurus DPD Partai Golkar DKI Jakarta di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (29/8/2022).

Secara khusus, Riza memuji kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar di DPD Partai Golkar DKI Jakarta.'

Baca juga: Kader PDIP Kandaskan Peluang Prabowo dan Anies di Pilpres 2024, Hasto: Keputusan di Tangan Megawati

Saat ditanya soal duet di Pilgub DKI Jakarta 2024 dengan Ahmed Zaki Iskandar, Ahmad Riza Patria mengatakan akan menyerahkan keputusan tersebut ke DPP Partai Gerindra, dimana Prabowo Subianto menjabat sebagai Ketua Umumnya.

"Kalau urusan Pilkada itu kami ini cuma ketua, prajurit, ada pimpinan di atasnya. Itu menjadi tugas kewenangan daripada DPP. Saya maupun pak Zaki menyerahkan sepenuhnya kepada DPP. Yang pasti hubungan baik antara Golkar dan partai Gerindra semakin baik," kata Ahmad Riza Patria saat ditemui di JCC.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved