Pemilu 2024

Buntut Pernyataan Sandiaga, Dilengserkan dari Gerindra, Diusung KIB Jadi Capres 2024

Buntut pernyataan Sandiaga membuatnya bisa dilengserkan dari Gerindra. Namun, kemungkina bakal diusung KIB jadi capres 2024.

Tribunnews.com
Menparekraf Sandiaga Uno. Diketahui, buntut pernyataan Sandiaga membuatnya bisa dilengserkan dari Gerindra. Namun, jika kekeh ingin maju di Pilpres 2024, maka kemungkinan Sandiaga bakal diusung KIB jadi capres 2024. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie, menyebutkan bahwa buntut pernyataan Sandiaga membuatnya bisa dilengserkan dari Gerindra.

Meski demikian, jika kekeh ingin maju di Pilpres 2024, maka kemungkinan sosok Menparekraf itu bakal diusung KIB jadi capres 2024.

"Kalau Sandiaga dilepas, saya kira Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berpotensi bakal meminangnya," kata Jerry dilansir dari Tribunnews, Sabtu (3/9/2022).

Baca juga: Masih Ingat Sandiaga Uno? Dulu Wagub DKI Jakarta, Sekarang Digeser Jadi Capres KIB, Ini Sosoknya

Menurut Jerry, Sandiaga masih punya potensi maju di Pilpres 2024, terlepas dari dukungan kader Gerindra yang bulat mendorong Prabowo Subianto

"Saya nilai Sandiaga punya potensi, memang dia tak membesarkan partai, tapi Sandiaga dalam perhelatan Pilpres sudah teruji saat dia berpasangan dengan Prabowo," kata Jerry.

Menurut Jerry, faktor pengalaman, logistik, hinga tak punya beban di masa menjadi nilai plus tersendiri bagi Sandiaga Uno.

"Kalau dia dipasangkan dengan Prabowo lagi, maka saya kira mereka berpotensi menang. Kerugian besar jika Prabowo melepas Sandiaga," kata dia.

Baca juga: Ganjar dan Sandiaga Dilengserkan, Sosok Ini Bakal Berpasangan dengan Eks Danjen Kopassus

Kendati begitu, Jerry memahami nampaknya sulit bagi Gerindra kembali mengulang apa yang dilakukan pada Pemilu 2019, karena kini PKB sudah bergabung.

Nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar digadang-gadang bakal menjadi pasangan Prabowo.

"Tapi semua bisa terjadi dalam politik," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved