Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke VI

ASBS Siap Dukung KMAN, Ini Respons Mathius Awoitauw

Menurut Jhon, masyarakat Sentani perlu terlibat aktif dalam kongres masyarakat adat, maka itu kami ASBS siap dukung kegiatan tersebut.

Tribun-Papua.com/ Calvin
ASBS bertemu Bupati Mathius Awoitauw, usai pertemuan itu, Ketua ASBS Jhon Maurids Suebu mengatakan pihaknya siap menyuarakan kesuksesan Kongres Masyarakat Adat seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Asosiasi Sentani Bersatu Sejahterah (ASBS) menyatakan siap dukung penuh penyelenggaraan KMAN (VI) di Bumi Kenambai Umbai, Kabupaten Jayapura.

Hal itu disampaikan oleh Ketua ASBS, Jhon Maurids Suebu, usai bertemu Bupati Jayapura, Mathius Awoitau, di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (6/8/2022).

Baca juga: Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw Minta OPD Tetap Kompak hingga Masa Tugas Bupati Selesai

Menurut Jhon, masyarakat Sentani perlu terlibat aktif dalam kongres masyarakat adat, maka itu kami ASBS siap dukung kegiatan tersebut.

"ASBS ingin mempersatukan masyarakat Sentani, maka itu kita akan tebarkan kebaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Sentani agar tetap damai dalam menyambut kongres masyarakat adat," kata Jhon.

Selain itu, Jhon mengatakan, ASBS juga bakal menyuarakan kepada seluruh masyarakat tentang pergelaran Kongres masyarakat adat.

"Kami akan ikut berperan dalam mempromosikan dan mengajak seluruh masyarakat Sentani untuk menyukseskan KMAN VI, Festival Danau sentani, dan Hari Kebangkitan masyarakat Adat yang ke 9 tahun pada 24-30 Oktober 2022 nanti," ujarnya.

Baca juga: Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw Minta Dukungan Wartawan Sukseskan Kongres Masyarakat Adat

Baca juga: Harapan Bupati Jayapura kepada Pelaku UMKM, Mathius Awoitauw: Jaga Pola Ekonomi Rakyat

Menanggapi komitmen mereka, Bupati Mathius Awoitauw mengatakan, tujuannya ASBS ini sangat baik dan berguna bagi banyak orang.

"Maka itu tentang penyelenggaraan kongres, dan apapun ke depan dan ekonomi masyarakat, pariwisata, kampung adat, yang perlu diberi penjelasan yang baik ke publik, agar semua itu dapat diwujudkan dengan baik," ujar Bupati Mathius Awoitauw.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved