Pemekaran Papua

Tim Transisi DOB PPS dari Kemendagri Apresiasi Tim Pemekaran Provinsi Papua Selatan

Tim PPS juga menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua Selatan maupun struktur organisasi pemerintahan daerah yang baik.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Ketua Tim Transisi Pokja I DOB Provinsi Papua Selatan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Sri Handoko Taruna didampingi Sekretaris Tim Pemekaran Provinsi Papua Selatan, Albert Rapami saat memberikan keterangan pers di Merauke, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Ketua Tim Transisi Pokja I Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan (PPS) dari Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Sri Handoko Taruna mengapresiasi Tim Pemekaran Provinsi Papua Selatan.

"Kami sangat berterima kasih sekali, respect dan hormat dengan adanya tim pemekaran Provinsi Papua Selatan yang mensupport secara koordinasi dan fasilitasi data sehingga mempermudah kinerja kita," kata Sri Handoko Taruna kepada sejumlah wartawan termasuk Tribun-Papua.com di Merauke, Kamis (8/9/2022).

Menurutnya, sampai saat ini koordinasi tim transisi PPS Satgas Kemendagri dengan tim pemekaran PPS masih berlanjut.

Baca juga: SAH! Plang Kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan dan Setda Telah Dipasang di Merauke

Mulai dari penetapan wilayah yang yang akan dijadikan pusat Pemerintahan PPS dan proses-proses sebelum lahirnya Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2022 tentang Daerah Otonomi Baru (DOB) PPS.

Diakuinya, tim pemekaran PPS sudah aktif dalam berkoordinasi sejak awal hingga jelang peresmian PPS.

 

Plang Kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan secara resmi telah dipasang di Gedung Negara Jalan Trikora, Kabupaten Merauke.
Plang Kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan secara resmi telah dipasang di Gedung Negara Jalan Trikora, Kabupaten Merauke. (Tribun-Papua.com/Hidayatillah)

 

Selain itu, sambung Sri Handoko, Tim PPS juga menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua Selatan maupun struktur organisasi pemerintahan daerah yang baik.

Baca juga: Dorong Kesiapan Peresmian Provinsi Baru di Papua, Kemendagri Terjunkan Satgas Pengawalan DOB

"Kami juga mendapatkan banyak masukan dari tim pemekaran Provinsi Papua Selatan. Kalau kami melihat tim pemekaran PPS ini adalah bagian yang tak terpisahkan untuk saling bisa kita bersinergi atau berkontribusi dalam sukses Pemerintahan Provinsi Papua Selatan," tegasnya.

Sri Handoko menyebut, untuk masa berakhir Tim PPS itu hanya tim PPS yang mengetahui.

"Kami pikir nanti Tim Pemekaran Provinsi Papua Selatan yang bisa memperkirakan kapan berakhirnya tetapi hari ini kami sangat berterima kasih," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved