Harga BBM Resmi Naik

Aliansi Mahasiswa Merauke Desak DPRD Buat Pernyataan Sikap Menolak Kenaikan Harga BBM

Aksi demonstrasi kenaikan harga BBM tersebut untuk mendorong DPRD Merauke membuktikan kepada masyarakat terkait solusi pasca kenaikan harga BBM.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Suasana massa aksi jilid II Aliansi Mahasiswa Merauke menolak kenaikan harga BBM menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat di ruang rapat paripurna DPRD Merauke, Papua, Senin (12/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKEAliansi Mahasiswa Merauke melaksanakan mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke membuat pernyataan sikap menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal itu disampaikan Juru Bicara (jubir) I Aliansi Mahasiswa Merauke, Kartang dalam aksi jilid II demonstrasi penolakan kenaikan harga BBM, Senin (12/9/2022).

"Poin utama kita turun hari ini yaitu penolakan kenaikan harga BBM. Aspirasi Aliansi Mahasiswa Merauke menginginkan DPRD Merauke melakukan pernyataan sikap menolak kenaikan harga BBM. Itu yang kita mau," kata Kartang di ruang rapat dewan.

Baca juga: Aliansi Mahasiswa Merauke Lakukan Aksi Jilid II Demo Kenaikan Harga BBM

"Mudah-mudahan, ini diindahkan DPRD Merauke yang merupakan representasi dari masyarakat itu sendiri," sambung Ketua Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Sulawesi Selatan (IKAMI Sulsel).

Dia menjelaskan, aksi jilid II demonstrasi kenaikan harga BBM tersebut untuk mendorong DPRD Merauke membuktikan kepada masyarakat terkait solusi pasca kenaikan harga BBM dan antrean panjang kendaraan di SPBU Merauke.

 

 

Terlebih dalam aksi jilid I sebelumnya, Aliansi Mahasiswa Merauke telah meminta DPRD Merauke membentuk panitia khusus (pansus).

"Jangan sampai fikiran dari Aliansi Mahasisewa Merauke, DPRD yang disebut dengan perwakilan rakyat kemudian hanya memberikan solusi kemudian tidak dijalankan," ujar Kartang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved