Kongres Masyarakat Adat

Kampung Tahima Soroma-Kayo Pulau Jadi Lokasi Sarasehan KMAN VI, Masyarakat Sambut Baik

Masyarakat Adat Kampung Kayo Pulo antusias menyambut KMAN VI yang akan dilaksanakan pada 24 hingga 30 Oktober 2022 mendatang.

Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Suasana kunjungan panitia lokal di Kampung Tahima Soroma-Kayo Pulo di Kota Jayapura, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Masyarakat Hukum Adat Kampung Tahima Soroma-Kayo Pulau, Kota Jayapura, Papua menyambut baik pelaksanaan Konggres Masyarakat Adat Nusantara ke- VI (KMAN VI).

Masyarakat Adat Kampung Kayo Pulo antusias menyambut KMAN VI yang akan dilaksanakan pada 24 hingga 30 Oktober 2022 mendatang.

Ondoafi Suku Youwe, Nicolas Youwe mengatakan untuk menyambut peserta KMAN VI, masyarakat hukum adat Kayo Pulau pihaknya sudah melakukan berbagai kesiapan untuk menyambut para tamu yang akan datang.

Baca juga: 600 Peserta KMAN VI Kluster Kota Jayapura akan Ditempatkan di 3 Lokasi Berbeda

"Sejak ditetapkan sebagai salah satu tempat sarasehan, masyarakat sudah mulai mempercantik kampung untuk menyambut tamu yang akan datang ke kampung kami,"ujarnya melalui siaran pers diterima Tribun-Papua.com, Selasa (13/9/2022).

Selain mempercantik lingkungan kampung masyarakat adat Kayo Pulau juga menyediakan rumah tempat inap dan pendopo untuk mendukung suksesnya pelaksanaan sarasehan.

 

 

Disamping itu, kesiapan Konsumi dan transportasi juga menjadi hal yang sedang dipersiapkan bersama panitia lokal untuk mendukung kelancaran KMAN VI.

Kepala Kampung, Tommy Sibi menyatakan, bahwa masyarakat Kampung Kayo Pulau terlibat aktif dan gotong royong.

Baca juga: KMAN di Jayapura, DPRD Jayapura Siap Beri Dukungan Anggaran: Usul APBD Perubahan

Meski begitu, menurutnya masih banyak hal yang akan dibenahi bersama panitia lokal sehingga semua tamu dapat merasa nyaman selama berada di kampung Kayo Pulau.

“Ada beberapa hal yang akan kita benahi bersama diantaranya internet dan juga air bersih sehingga para tamu bisa merasa nyaman berada di kampung kami ini," katanya.

Selain Kampung Kayo Pulo, ada juga Kampung Enggros menjadi lokasi penyelenggaraan sarasehan di Kota Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved