Pemilu 2024

Geser Jokowi dan Amin, Ini Tiga Sosok Pendamping Prabowo Subianto Diusung Jadi Capres Gerindra

Geser Jokowi dan Amin untuk menjadi penerus tahta presiden pada 2024, Prabowo harus mampu menggaet sosok pendamping yang tepat.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Diketahui, jelang Pilpres, Prabowo harus mampu menggaet sosok pendamping yang tepat guna geser Jokowi dan Amin di 2024 mendatang. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pilpres 2024 memang masih dua tahun lagi.

Namun, dengan dinamika politik di tanah air, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, terasa seperti memasuki akhir masa jabatannya.

Jelang Pilpres, sejumlah nama menjadi kandidat kuat calon presiden (capres) di 2024 mendatang.

Satu di antaranya Menteri Pertahanan, sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Geser Jokowi dan Amin untuk menjadi penerus tahta presiden pada 2024, Prabowo harus mampu menggaet sosok pendamping yang mampu meningkatkan angka keterpilihan saat Pilpres 2024 nantinya.

Baca juga: Sosok Ini Punya Peluang Jadi Cawapres Prabowo Subianto Lengserkan Cak Imin, Presiden Dua Periode

Tiga Sosok Pendamping Prabowo Subianto

Sebagai salah satu organisasi sayap Partai Gerindra, Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) telah menerima aspirasi dari para kiai, ulama, hingga ormas Islam soal sosok calon wakil presiden (cawapres) bagi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Tiga nama di antaranya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Menkopolhukam Mahfud MD.

"Beberapa yang diusulkan seperti tadi ada Pak Muhaimin, Ibu Khofifah, bahkan ada yang mengusulkan Pak Mahfud," kata Ketua Umum PP Gemira Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Baca juga: Geser Prabowo Subianto, Sosok Ini Jadi Kandidat Capres yang Disenangi Presiden Jokowi

Namun, dikatakan Gus Irfan, pihaknya tak ingin masuk lebih jauh perihal sosok cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved