Info Mimika

Hari Pertama Masuk Kantor, Tingkat Kehadiran ASN dan Honorer Pemkab Mimika Di Bawah 50 Persen

Kalau dilihat tingkat kehadirannya masih di bawah 50 persen. Artinya belum maksimal, karena yang hadir di masing-masing OPD hanya 10-11 orang

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com
SIDAK PEGAWAI - Asisten III Setda Mimika, Hendritte Tandiono melakukan pengecekan kedisiplinan para pegawai setelah libur natal dan tahun baru 2023, Rabu (4/1/2023). Menurutnya, tingkat kehadiran pegawai masih rendah, karena setiap OPD hanya ada 10-11 pegawai. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Hari pertama masuk kantor usai libur panjang Natal dan Tahun Baru 2023, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer di lingkungan Pemkab Mimika masih di bawah 50 persen.

Pemeriksaan kehadiran pegawai ini menindaklanjuti surat edaran bupati dan gubernur Papua Tengah bahwa hari ini, Rabu (4/1/2023) semua ASN dan honorer masuk kantor.

Baca juga: Pemkab Mimika dan TNI-Polri Gelar Ibadah Natal Bersama Masyarakat

"Kita cek absen karna ada pegawai yang cuti, izin, bahkan sakit. Kalau dilihat tingkat kehadirannya masih di bawah 50 persen. Artinya belum maksimal, karena yang hadir di masing-masing OPD hanya 10-11 orang saja," ungkap Asisten III Setda Mimika, Hendritte Tandiono kepada Tribun-Papua.com di Timika.

Lebih lanjut dia menjelaskan, terkait sanksi pasti dilakukan kalau ASN dan honorer tersebut tidak masuk berturut-turut. Hal itu sudah sesuai aturan yang berlaku.

"Senin (9/1/2023) akan dievaluasi saat apel gabungan yang dipimpin Plt Bupati. Saya harap ASN dan honorer masuk kantor untuk melayani masyarakat," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved