Info Jayapura

Jack Puraro: Seluruh Pemuda Diminta Setop Intervensi Pemkab Jayapura

Seluruh Pemuda di Bumi Kenambai-Umbai diminta agar setop mengintervensi pemerintah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Gabungan Pemuda Jayapura (Gapura), Jack Puraro mengatakan, pemuda di Bumi Kenambai-Umbai diminta agar setop mengintervensi pemerintah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Seluruh Pemuda di Bumi Kenambai-Umbai diminta agar setop mengintervensi pemerintah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Ketua Gabungan Pemuda Jayapura (Gapura), Jack Puraro kepada awak media termasuk Tribun-Papua.com, di Sentani, Selasa (3/1/2023).

Jack mengatakan, setelah Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo dilantik, terlihat pemuda seperti sangat mengintervensi jabatan-jabatan dalam birokrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura.

Baca juga: ASN Pemkab Jayapura Diminta Tidak Menambah Libur, Triwarno Purnomo: Harus Disiplin

"Saya tegaskan, jabatan yang ada dalam Pemkab Jayapura bukan kewenangan aktivis, ataupun dewan adat, dan orang-orang yang bekerja dalam Pemkab Jayapura itu adalah mereka yang profesional, dan paham, maka itu bisa ditempatkan sesuai dengan pangkat dan jabatan mereka, karena itu saya harap pemuda harus cerdas dalam menyampaikan setiap pandangan yang ada," kata Jeck.

Menurutnya, jangan merasa karena Pemuda telah memberi dukungan kepada Penjabat Bupati Jayapura, maka mau seenaknya mengintervensi jabatan-jabatan dalam Pemkab Jayapura.

 

 

"Kewenangan itu hanya ada di Pj Bupati Jayapura, bukan ada di siapa-siapa. Apalagi sampai ada yang menyatakan untuk melakukan pergantian Sekretaris daerah (Sekda). Saya mau beritahu untuk Pj Bupati dan dewan adat siapapun di Kabupaten Jayapura, kita harus memberikan porsi ini kepada Hana Hikoyabi, karena dia merupakan representasi untuk seluruh perempuan di Kabupaten Jayapura," ujarnya.

"Karena itu saya meminta agar para aktivis dapat menghentikan semua ocehan-ocehan. kita tidak usah membangun opini-opini untuk kepentingan sesaat," harapnya.

Lanjut Jack, Penjabat Bupati Jayapura bukan milik para aktivis dan lain sebagainya, tetapi dia adalah milik seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Pemkab Jayapura Pastikan Pemindahan Bangunan SMPN 1 Sentani Berdasarkan Aturan

"Tidak perlu lagi ada kelompok yang klaim siapapun untuk menyatakan Pj adalah milik dia dan dengan seenaknya mengintervensi sistem Pemerintahan Kabupaten Jayapura," katanya.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura, Christopher P Suebu menambahkan, Pemuda harus terus mengawal proses-proses penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Jayapura.

"Dalam hal ini Pj Bupati Jayapura dan Sekda yang selalu ada bersama-sama dengan kami semua, maka itu sebagai ketua KNPI Kabupaten Jayapura, saya berharap agar pemuda untuk bersama-sama menyatukan barisan, serta mengawal dan mendukung semua program pemerintahan yang dilakukan oleh Pj Bupati dan Sekda Jayapura," kata Christopher.

Menurutnya, pemuda harus terus mengerti, dan tidak mengacaukan dan membuang isu-isu miring, sehingga keharmonisan yang ada terus dapat terjaga. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved