Breaking News:

5 Kesalahan saat Melakukan Program Diet, dari Salah Pilih Olahraga hingga Kurang tidur

Jika setelah Anda melakukan diet, berat badan tak kunjung turun, bisa jadi enam hal berikut penyebabnya.

(Wand_Prapan)
Ilustrasi diet 

TRIBUNPAPUA.COM - Untuk menurunkan berat badan, biasanya orang akan melakukan berbagai cara, mulai dari mencoba bermacam diet hingga olahraga berlebihan.

Masalahnya tak semua diet tepat untuk menurunkan berat badan. Menerapkan cara yang salah, dapat mencegah penurunan berat badan dan justru menambah berat badan.

Berat badan bisa diturunkan dengan membakar lebih banyak kalori dari yang dibutuhkan oleh tubuh atau membatasi asupan kalori, disertai berolahraga secara teratur.

Namun, jika setelah Anda melakukan hal tersebut, berat badan tak kunjung turun, bisa jadi enam hal berikut penyebabnya:

Baca juga: 9 Gerakan Mudah untuk Hilangkan Perut Buncit, Ikuti dan Lakukan Tips Diet Berikut Ini

1. Mengandalkan olahraga tanpa mengurangi asupan kalori

Sangat penting untuk melakukan defisit kalori untuk menurunkan berat badan. Ini agar tubuh membakar lebih banyak kalori daripada asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Olahraga merupakan cara efektif untuk membakar kalori. Tapi, untuk mengalami penurunan berat badan yang signifikan, seseorang perlu menggabungkan olahraga dengan mengonsumsi lebih sedikit kalori.

Melansir Medical News Today, penelitian menunjukkan, tanpa perubahan yang cukup pada pola makan, olahraga saja tidak mungkin menyebabkan penurunan berat badan yang signifikan bagi kebanyakan orang.

Mungkin ada orang yang berhasil menurunkan berat badan dengan melakukan latihan intensitas tinggi, tapi sangat sulit menurunkan berat badan dalam jumlah banyak.

Apalagi, penelitian juga menunjukkan bahwa orang cenderung makan lebih banyak saat berolahraga secara teratur. Hal ini tentu dapat mempersulit Anda untuk mempertahankan defisit kalori dan menurunkan berat badan.

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved