Breaking News:

PPKM Darurat

Imbas PPKM, Taman Pholeuw di Sentani Sepi Pengunjung 

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Sentani Kabupaten Jayapura, berdampak pada minimnya pengunjung di Taman Pholeuw Park. 

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Tribun-Papua.com/ Aldi
Tampak Depan Taman Pholeuw di Sentani Kabupaten Jayapura Papua, saat petang hari. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara    

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Sentani Kabupaten Jayapura, berdampak pada minimnya pengunjung di Taman Pholeuw Park. 

Berdasarkan penelusuran Tribun-Papua.com Minggu (18/7/2021) pengunjung di Taman Pholeuw atau Pholeuw Park, terpantau tidak ramai seperti akhir pekan biasanya. 

Baca juga: Kota Jayapura dan Boven Digoel Masuk kategori PPKM Darurat di Indonesia

Salah satu pengunjung yang ditemui, Piere Matheus Nuda (24) warga Polimak Kota Jayapura, mengaku tidak akan berlama-lama, di taman publik tersebut. 

"Iya ini hanya singgah sebentar, karna batas aktivitas masyarakat kan sampai pukul 18.00 WIT," jelasnya. 

Piere mengatakan biasanya saat akhir pekan tiba, dirinya bersama teman-teman akan berkunjung ke Taman Pholeuw, dari sore hingga malam tiba. 

Baca juga: Polisi Tidak Berikan Izin Sholat Idul Adha di Lapangan Terbuka di Serui Papua

Namun hal itu tidak dapat dilakukannya lagi saat ini, mengingat kebijakan PPKM yang telah diberlakukan Pemerintah Kabupaten Jayapura

"Saya dan teman-teman, takut kena razia juga mas, makanya kita tetap perhatikan ketentuan jam malam," ucapnya. 

Baca juga: Pengurus Minta SBY dan AHY Ganti Plt Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Papua

Selain Piere, salah satu pengunjung dari Kota Jayapura, yang tidak ingin disebutkan identitasnya, menyayangkan terdapat perbedaan kebijakan waktu pembatasan jam malam, antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura

"Padahal kan dekat nih secara letak gitu, harusnya bisa dikordinasikan juga Pemda nya, agar seragam kebijakannya," keluhnya. 

Baca juga: Kerusuhan Dogiyai Dinilai Akibat Arogansi Aparat Keamanan

Ia mengaku tidak ingin berlama-lama di Taman Pholeuw, sebab ragu kebablasan bersantai, hingga nantinya dapat melupakan batas waktu beraktivitas, yakni pukul 18.00 WIT. 

Sekadar diketahui, Taman Pholeuw atau Pholeuw Park terletak di Kampung Telaga Maya, tepatnya di ruas Jalan Raya Abepura Sentani, Kabupaten Jayapura Papua. 

Baca juga: 58.971 hektare Ekosistem Mangrove di Papua Rusak Parah

Taman ini merupakan salah satu fasilitas ruang terbuka publik di Kabupaten Jayapura, yang dikelola oleh Pemda setempat. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved