Breaking News:

Covid 19 Papua

Sebanyak 211 Warga Ikuti Vaksinasi Merdeka di Pesantren dan Rumah Ibadah

Sebanyak 211 warga di Kota Jayapura mengikuti vaksinasi merdeka yang digelar oleh Polresta Jayapura Kota

Editor: Musa Abubar
Istimewa
VAKSINASI COVID-19 - Suasana Polresta Jayapura Kota menggelar vaksinasi kepada warga di di Aula Masjid Raya Baiturrahim, Distrik Jayapura Utara,Senin (6/9/2021) 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Sebanyak 211 warga di Kota Jayapura mengikuti vaksinasi merdeka yang digelar oleh Polresta Jayapura Kota.

Polresta Jayapura Kota kembali menggelar vaksinasi serentak dengan menangkat tema "Vaksinasi Merdeka" di Aula Masjid Raya Baiturrahim, Distrik Jayapura Utara,Senin (6/9/2021).

Vaksinasi serentak tersebut dilaksanakan diseluruh Indonesia dengan menyasar Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah, penyelenggara Polri dan Staf Khusus Presiden RI.

Baca juga: Oknum Polisi Kabur setelah Tabrak Lari Sejumlah Pengendara Motor hingga 1 Orang Tewas

Tenaga kesehatan yang dilibatkan yakni dari Bid Dokkes Polda Papua dan Relawan vaksinator rekrutan Polresta Jayapura Kota yang selama ini terus mendukung polresta bersama pemerintah kota setempat dalam program percepatan vaksinasi di kota ini.

Ketua Umum Pengurus Masjid Raya Baiturrahim KH. Abdul Kahar Yelipele mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Polri yang tengah menyelenggarakan program vaksinasi merdeka di Masjid Raya Baiturrahim.

Baca juga: Komunitas Sepeda KO’GAS Jayapura Resmi Berusia Satu tahun

Menurut dia, kini masyarakat sangat membutuhkan vaksinasi guna menjaga kekebalan tubuhnya.

"Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti kegiatan vaksinasi ini telah kami lakukan baik dalam bentuk surat dan ke media online hingga ke media elektronik RRI,"katanya.

Dia menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan jangan sampai hanya untuk bebas bepergian, dan bisa menyaksikan penyelenggaraan PON secara langsung.

Baca juga: Penyerangan Posramil Kisor, Komnas HAM : Jangan Sampai Berdampak Pada Warga yang Tak Tahu

"Tapi mari kita niatkan tujuan divaksin agar sehat dan selamat dari penyebaran virus Covid-19,kita sebagai warga negara yang baik wajib untuk mendukung program pemerintah dalam penyelenggaraan vaksinasi demi keselamatan kita bersama,"ujarnya.

Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono mengatakan pihaknya bekerjasama dengan rumah ibadah guna melakukan percepatan vaksinasi untuk mecapai target herd immunity

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved