Breaking News:

Bonus Atlet PON XX Papua

Gubernur Papua, Lukas Enembe Minta Atlet Makin Termotivasi Raih Prestasi 

Dengan pemberian bonus ini, dapat membawa semangat baru, dan suka cita bagi atlet-atlet ku sekalian, secara khusus yang merayakan Natal

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
SERAHKAN BONUS - Gubernur Papua, Lukas Enembe menyerahkan bonus kepada atlet PON XX Papua yang dirangkai dalam acara malam apresiasi para atlet dan official PON XX Papua, di istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (20/11/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Gubernur Papua, Lukas Enembe mengharapkan dengan pemberian bonus kepada atlet PON XX, dapat memotivasi atlet mencetak prestasi lebih tinggi. 

Baca juga: Pesan Gubernur Lukas Enembe Usai Serahkan Bonus: Ini Untuk Meningkatkan Spirit Atlet

Hal itu diungkapkannya, dalam rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com Minggu (21/11/2021). 

"Pembinaan para atlet perlu ditingkatkan, mulai dari sekarang, ago terus berlatih karena waktu menuju multi event berikutnya cukup singkat," ujarnya melalui rilis. 

Orang nomor satu di Provinsi Papua itu, juga berpesan agar para atlet dapat menggunakan sarana dan prasarana olahraga yang sudah dibangun, dengan baik. 

Atlet Softball Fernanda Revalin Sebut Bonus Untuk Perpuluhan dan Buka Usaha

"Ini tentu untuk mewujudkan tujuan meraih prestasi yang lebih baik lagi, di tingkat nasional maupun internasional," tegasnya. 

Terkait dengan capaian, Lukas mengaku merasa bangga, karena Provinsi Papua berhasil menempati posisi 5 besar saat PON XX lalu. 

"Saya bangga dan bahagia bisa berada di antara para juara, serta patriot olahraga yang telah mengharumkan nama daerah Papua," pujinya. 

Atlet Tarung Derajat Elim Tabuni : Bonus ini Untuk Beli Tanah dan Bangun Rumah

Dalam kesempatan itu, ia juga mengharapkan agar Provinsi Papua dapat mempertahankan torehan prestasi saat PON XXI 2021 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Dengan pemberian bonus ini, dapat membawa semangat baru, dan suka cita bagi atlet-atlet ku sekalian, secara khusus yang merayakan Natal," tutupnya. 

Baca juga: Atlet Karate PON XX Papua, Kurniawan: Bonus ini Untuk Biaya Naik Haji Orangtua

Sekadar diketahui, peraih medali emas perorangan memperoleh bonus senilai Rp 1 miliar dan untuk beregu masing-masing Rp 650 juta, peraih perak perorangan Rp 500 juta dan perak beregu Rp 325 juta.

Sementara atlet peraih perunggu perorangan mendapatkan Rp 250 juta, perunggu beregu Rp 162,5 juta, dan non medali mendapat 10 juta rupiah. 

Sebelumnya, telah dilaksanakan ibadah bersama dan malam apresiasi, bagi atlet dan pelatih PON XX di Istora Papua Bangkit, Sabtu malam (20/11/2021). (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved