Papua Terkini

Freeport Serahkan Rp1 Miliar Untuk Tim Sepakbola PON, Bonus Rp 3 Miliar Lebih Untuk Atlet

PT Freeport Indonesia resmi menyerahkan bonus sebesar Rp 1 miliar kepada tim sepak bola Putra PON XX Papua

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Suasana penyerahan bonus oleh PT Freeport Indonesia kepada Tim Sepak Bola Putra PON XX dan kepada para atlet peraih medali di PON XX, di Kantor Otonom Papua, Kotaraja, Kota Jayapura, Papua. Rabu (9/03/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - PT Freeport Indonesia resmi menyerahkan bonus sebesar Rp 1 miliar kepada tim sepakbola Putra PON XX Papua

Bonus tersebut diserahkan secara simbolis oleh karyawan PT Freeport Kantor Perwakilan Jayapura, Denny J Rumayomi kepada Pelatih tim sepak bola putra PON XX Papua, Eduard Ivakdalam.

Baca juga: Kota Jayapura Kembali Berlakukan PTM, Benhur: Sekolah Wajib Tingkatkan Prokes

Penyerahan disaksikan oleh Sekretaris Umum PB PON XX Papua, Elia Loupatty dan Wakil Sekertaris II Papua, George Weasu, di Kantor Otonom Papua, Kotaraja, Kota Jayapura, Papua,Rabu (9/3/2022).

Denny mengatakan, PT Freeport sangat menghargai semua prestasi, perjuangan, usaha yang telah dilakukan oleh para atlet di masing-masing cabang olahraga (cabor).

Baca juga: Prakiraan Cuaca 29 Wilayah di Papua Besok, Kamis (10/3/2022): Nabire Hujan Lebat di Malam Hari

"Sebab atas proses semua itu dapat menghasilkan keseriusan kepada para atlet untuk meraih prestasi di PON XX Papua," kata Denny disela-sela sambutannya.

"Kami berharap prestasi ini bisa dikembangkan di waktu-waktu mendatang untuk menuju event-event besar lainnya,"ujarnya.

Baca juga: Afandy Tiakoly Diduga Dibunuh KKB Papua di Pedalaman Yahukimo, Jasadnya Ditemukan Membusuk

Lanjut dia, sehingga prestasi para atlet di Papua tidak berakhir di PON XX Papua, tetapi bisa terus berkembang untuk meraih prestasi dan dapat berkarya untuk menunjukkan keberhasilan yang lebih baik lagi.

Denny mengatakan, atas nama pimpinan, PT Freeport mengucapkan terima kasih atas semua prestasi dan pembinaan yang dilakukan oleh KONI kepada seluruh cabang olahraga yang ada.

Baca juga: Persipura Dinyatakan Kalah 0-3 dari Madura United, Disanksi Pengurangan Poin dan Denda Rp250 Juta

"Hari ini kami bisa hadir, untuk menyerahkan bonus secara simbolis atau kontribusi PT Freeport kepada para atlet berprestasi disetiap cabor dan tim sepakbola PON XX Papua," katanya.

Selain menyerahkan bonus Rp1 miliar kepada Tim Sepak Bola Putra PON XX Papua, PT Freeport Indonesia juga memberikan bonus sebesar Rp 3 miliar lebih kepada para atlet peraih medali di PON XX.

Baca juga: Sebelum Tewas Ditembak KKB, Billy Janji ke Istri akan Segera Pulang, Kades: Tapi Takdir Berkata Lain

Sementara itu, Wakil Sekertaris II Papua George Weasu mengatakan soal pengaturan pembagian bonus kepada para atlet penerima medali di PON, nantinya bisa dikoordinasikan dengan masing-masing cabang olahraga.

"Sebab yang punya atlet itu adalah cabang olahraga," tambah George. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved