Persipura

Pasca Degradasi, Ini Daftar Pemain Persipura yang Bertahan, Siapa Saja?

Keluarnya Persipura Jayapura dari strata tertinggi sepakbola Indonesia, memberikan dampak yang cukup signifikan

Editor: Musa Abubar
Bolasport.com
Foto bersama skuat Persipura Jayapura saat menantang Persija Jakarta pada Liga 1 2021/2022 / Muhammad Alif Aziz Mardiansyah 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Keluarnya Persipura Jayapura dari strata tertinggi sepakbola Indonesia, memberikan dampak yang cukup signifikan bagi klub berjuluk Mutiara Hitam itu.

Selain tidak bisa menggunakan jasa pemain dan pelatih asing pada kompetisi Liga 2 nanti, klub yang bermarkas di Stadion Mandala ini juga dihadapkan dengan ancaman migrasi pemain lokal.

Baca juga: DPR RI Setujui RUU DOB di Papua, MRP: Ini Sangat Tidak Etis!

David Kevin Rumakiek menjadi pemain lokal pertama yang dipastikan hengkang dari Persipura, pemain kelahiran Jayapura, 18 Juli 1999, itu juga sudah pamit dengan manajemen klub.

Sebelumnya, nama Ramai Rumakiek juga santer dirumorkan pindah dari Persipura, tetapi isu ini sudah dibantah oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Baca juga: Tangis Histeris Sambut Kedatangan Jenazah Alfonsius Korban Truk Maut, Warga: Dia Pekerja Keras

“Ramai Rumakiek masih dengan kita, karena kontraknya masih berjalan, dan tidak bisa kita lepas karena tenaganya masih sangat kita butuhkan,”kata Benhur Tomi Mano melalui keterangan pers yang diterima Tribun-Papua.com, belum lama ini.

Baca juga: Pemerintah Umumkan Jumlah THR ASN Lebih Besar dari Tahun Lalu, Simak Besarannya

Lelaki yang akrab disapa BTM itu mengatakan, manajemen Persipura saat ini masih sangat membutuhkan tenaga pemain lokal untuk bersaing di Liga 2.

Baca juga: Kebutuhan Sembako Warga PNG Terpenuhi dari Sota Merauke

BTM yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura dua periode ini mengaku, manajemen klub berupaya keras mempertahankan komposisi pemain musim lalu, meskipun telah banyak tawaran yang masuk.

“Banyak sekali tawaran datang kepada kami, tetapi tidak bisa kami lanjutkan prosesnya karena pemain masih terikat kontrak,”ujarnya.

Baca juga: Kisah Warga NTT Korban Truk Maut di Papua Barat, Merantau demi Bisa Bangun Rumah di Kampung

Bahkan, lanjut dia, pemain yang kontraknya telah habis juga masih ingin tetap bermain membela Persipura, termasuk pemain-pemain muda dan senior.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved