Pilpres 2024

Depak Ganjar Pranowo, PDI-P Gerilya Usung Cucu Soekarno?

Dewan Kolonel yang dibentuk sekitar 2-3 bulan ini merupakan dukungan terhadap Puan untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Editor: Roy Ratumakin
Tribunnews
IKUSTRASI - Hingga kini, PDI-P sebagai pemenang Pemilu lalu belum mengumumkan calon presidennya yang bakal bertarung pada Pilpres 2024 mendatang. Walau belum menentukan bakal Capresnya, partai berlambang banteng moncong putih tersebut terlihat bakal mengusung Ketua DPP PDI-P yaitu Puan Maharani. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Hingga kini, PDI-P sebagai pemenang Pemilu lalu belum mengumumkan calon presidennya yang bakal bertarung pada Pilpres 2024 mendatang.

Walau belum menentukan bakal capresnya, partai berlambang banteng moncong putih tersebut terlihat bakal mengusung Ketua DPP PDI-P yaitu Puan Maharani.

Hal ini bisa terlihat kala dibentuknya Dewan Kolonel oleh Fraksi PDI-P guna mendongkrak citra Puan Maharani.

Baca juga: Geser Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Jadi Magnet Elektoral PDIP di Pemilu 2024

Anggota Fraksi PDI-P Johan Budi mengakui, Dewan Kolonel yang dibentuk sekitar 2-3 bulan ini merupakan dukungan terhadap Puan untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Di pihak lain, posisi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memiliki elektabilitas tinggi, disebut terancam maju di Pilpres 2024.

Ganjar juga beberapa kali tak diundang acara PDI-P di Jawa Tengah yang dihadiri oleh puan.

Menanggapi hal itu, Direktur Eksekutif Lembaga Riset dan Konsultasi Publik Algoritma Aditya Perdana melihat, PDI-P saat ini sedang mempersiapkan diri terkait Pilpres 2024.

Dalam berbagai kesempatan, ia menyebut Ganjar selalu menegaskan bahwa dirinya merupakan kader PDI-P dan tunduk pada partai.

"Terakhir di Sekolah Partai, Ganjar selalu menyebut saya adalah kader PDI-P. Ini adalah bukti kuat bahwa Ganjar itu akan patuh dan tunduk perintah ketum," kata Aditya dikutip dari laman Kompas.com, Rabu (21/9/2022).

Dari pernyataan itu, Aditya menilai Ganjar akan legowo apabila nantinya PDI-P mencalonkan Puan dalam Pilpres 2024.

Baca juga: AKHIRNYA Megawati Bicara soal Dewan Kolonel Puan Maharani, Ambisi Lengserkan Ganjar?

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved