Papua Terkini

Pesan Dandim Jayawijaya saat Kunjungi SMP dan SMA Advent Sogokmo: Menjadi Orang Hebat Butuh Proses

Memberi motivasi kepada para siswa agar semangat dalam menimba ilmu pengetahuan serta mengembangkan bakat yang dimiliki oleh para siswa

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
BERI MOTIVASI  - Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip S H M H saat melaksanakan kunjungan pada SMP dan SMA Advent Sugokmo di Kampung Sogokmo, Distrik Asotipo, Kabupaten Jayawijaya, Papua Tengah, Selasa (27/9/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, WAMENA - Mengunjungi SMP dan SMA Advent Sugokmo di Distrik Asotipo, Dandim 1702/Jayawijaya. Letkol Cpn Athenius Murip S H M H menyampaikan bahwasanya, menjadi seseorang yang hebat membutuhkan proses dan usaha.

Baca juga: Semarak HUT Ke-77 RI, Kodim 1702 Jayawijaya Anak-anak Papua dan Persit Lomba Makan Kerupuk

Diketahui Athenius mengunjungi SMP dan SMA Advent SOGOKMO yang beralamat di Jalan Lintas Kurima Wamena, Kampung Sogokmo, Distrik Asotipo, Kabupaten Jayawijaya pada Selasa (27/09/2022).

"Tujuan dari kunjungan kali ini adalah untuk menjalin silaturahmi, serta memberi motivasi kepada para siswa agar semangat dalam menimba ilmu pengetahuan serta mengembangkan bakat yang dimiliki oleh para siswa," kata Athenius dikutip Tribun-Papua.com, Rabu (28/9/2022).

Athenius berharap, para siswa dapat dengan giat menimba ilmu pengetahuan di sekolah tersebur, serta jangan malas-malasan karena jika bermalasan maka akan minim ilmu pengetahuan.

Baca juga: Mahasiswa Hubikiak Jayawijaya Tolak Pembangunan Kantor Gubernur Papua Pegunungan

Dalam kesempatan itu, Athenius menceritakan kisah perjalanan hidupnya dari Athenius kecil, hingga menjadi seorang Penerbang Angkatan Darat, dengan bertujuan agar para siswa termotivasi dan tergugah jiwanya untuk menggapai cita-cita yang diinginkan.

"Tidak ada hal yang tidak mungkin kalau kita sudah bercita-cita dan bersungguh-sungguh, karena kalian semua memiliki kesempatan yang sama, tinggal kegigihan serta usaha dari kalian semua," terangnya.

Disampaikannya pula, setiap manusia mempunyai karakter yang berbeda, sehingga ia berharap suapay para siswa tidak terpengaruh dengan gaya hidup yang tidak baik, dan jauhi kebiasaan yang buruk.

Baca juga: Mantan Bupati Jayawijaya Punya Tugas Khusus dari Jokowi Soal DOB, Ini Sosoknya!

"Jangan ikut-ikutan dengan pengaruh lingkungan yang merusak moral serta diri sendiri, sebab untuk menjadi orang hebat tidak ada yang instan tapi membutuhkan proses dan usaha yang keras," tuturnya.

Ia mencontohkan dirinya, dengan usaha dan kerja keras semua orang bisa memiliki kesempatan yang sama tidak memandang darimana ia berasal, semua dilihat dari kemampuan orang tersebut.

"Jadi belajarlah dengan giat dibarengi dengan doa kepada Tuhan Yang Maja Esa," ajaknya.

Baca juga: Warga dan Mahasiswa Jayawijaya Menolak Lokasi Ibu Kota Provinsi Papua Pegunungan Tengah

Tak lupa juga ia mengingatkan kepada para peserta didik, untuk patuh dengan perintah orang tua dan guru, karena tanpa restu dari mereka mustahil akan memperoleh cita-cita yang gemilan.

"Saya berharap agar kelak siswa dari sekolah ini akan menjadi Dandim di Jayawijaya," tutup Athenius.

Sekadar diketahui, dalam kunjungan kali ini, Dandim Athenius didampingi langsung oleh Pasi Ops Kodim 1702/Jayawijaya Kapten inf Romadlon.

Jedatangan Dandim Athenius disambut langsung oleh kepala sekolah Nod Windewani, beserta para dewan guru dan Kepala Kampung Sogokmo, Oko Lawek Wetapo. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved