Info Jayapura

Pemkot Jayapura Terus Gulirkan Program Malam Minggu Bersama Disdukcapil di Pusat Perbelanjaan

Program Malam Minggu Bersama Disdukcapil Kota Jayapura ini, dimaksudkan untuk memberikan pelayanan dokumen kependudukan bagi warga

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
BERSAMA DISDUKCAPIL - Kepala Dinas Dukcapil Kota Jayapura, Raymond J W Mandibondibo, saat diwawancarai Tribun-Papua.com beberapa waktu lalu, Kamis (6/10/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Terus digulirkan, Program Malam Minggu Bersama Disdukcapil Kota Jayapura menjangkau warga di pusat-pusat perbelanjaan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jayapura, Raymond J W Mandibondibo, kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Warga Puji Pelayanan Mudah Disdukcapil Kota Jayapura di Pusat Perbelanjaan

"Sejatinya Program Malam Minggu Bersama Disdukcapil Kota Jayapura ini, dimaksudkan untuk memberikan pelayanan dokumen kependudukan bagi warga yang mungkin saja tidak sempat mengunjungi Kantor Dukcapil," terang Raymond.

Raymond mengatakan, Program Malam Minggu Bersama Disdukcapil juga bertujuan memberikan kemudahan bagi warga yang tidak sempat mengurus dokumen kependudukannya pada hari kerja.

"Sehingga kami buka dan layani kepengurusan dokumen di pusat-pusat perbelanjaan, yakni di Saga Mall Abepura dan Mall Jayapura hingga pukul 20.00 WIT," sebutnya.

Raymond menginformasikan, melalui program Malam Minggu Bersama Disdukcapil, pihaknya melayani kebutuhan warga seperti pembuatan KTP Kota Jayapura bagi pemegang KTP luar kota.

Baca juga: Disdukcapil Kota Jayapura Berikan Dokumen kepada 41 Pasutri yang Nikah Massal di Kampung Holtekamp

Lalu, warga dapat dilayani dalam hal perekaman dan pembuatan KTP usia 16 tahun ke atas.

Selain itu, Dukcapil Kota Jayapura melalui program Malam Minggu Bersama Disdukcapil juga melayani pembuatan akte kelahiran bayi baru lahir.

Serta, bagi yang mau mengurus pembuatan KTP digital Kota Jayapura juga bisa langsung diproses.

Dengan adanya Program Malam Minggu Bersama Disdukcapil, pihaknya mengharapkan masyarakat lebih mudah mengakses dan dapat terbantu dari sisi efektivitas waktu dan pelayanan.

Baca juga: Disdukcapil Papua Rela Datangi Warga di 5 Kabupaten Untuk Perekaman KTP El

Pantauan Tribun-Papua.com di Saga Mall Abepura juga memang terlihat jelas informasi dari Disdukcapil Kota Jayapura, yang sedang melakukan pelayanan kepengurusan dokumen kependudukan.

Warga juga tampak mangantre dengan tertib di kursi masing-masing, sebelum dilayani dengan baik sesuai keperluannya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved