Info Mimika

Natal 2022, Belasan BUMN di Timika Sinergi Gelar Kegiatan Sosial dan Perlombaan: PTFI Ikut Terlibat

Belasan BUMN di Timika bersinergi dalam menggelar kegiatan sosial dan perlombaan bagi keluarga BUMN, serta masyarakat pada umumnya.

Tribun-Papua.com/ Marcel
Foto bersama sejumlah BUMN Regional Timika seusai press conference di Rumah Kopi Amungme Gold, Jalan Malcon, Timika, Papua Tengah, Rabu (28/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA – Dalam rangka merayakan Natal bersama tahun 2022, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Regional Timika terdiri dari 16 BUMN bersinergi mengadakan berbagai rangkaian kegiatan seperti kegaiatan sosial dan lomba.

Ketua Panitia Natal Bersama BUMN Regional Timika dari PT Freeport Indonesia (PTFI), Rony Yawan mengatakan ada tiga kegiatan bakal digelar.

Pertama, lomba Christmas Carol Hashtag diperuntukkan bagi keluarga BUMN. Lomba ini saat ini tengah berlangsung, terhitung sejak 22 Desember 2022 dan berakhir pada nanti 5 Januari 2023.

Total hadiahnya lomba ini mencapai Rp 13 juta.

Kedua, kegiatan program Corporate Social Responsibility (CSR) meliputi bakti sosial (pemeriksaan kesehatan), pemberian makanan bergizi, dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ibu hamil, serta pemberian sembako.

Pantia juga memberikan makanan bergizi untuk bayi dan Ibu hamil sebanyak 300 Paket. Kemudian sembako 510 paket dan ada juga tempat sampah sebanyak 100 EA.

Ketiga, panitia memberikan sumbangan senilai Rp 50 juta untuk perbaikan Gereja Keakwa, dan sumbangan material kebutuhan Yayasan YAPEDA.

"Jadi ada kegiatan yang telah berjalan hingga saat ini dalam rangka kemeriahan Natal 2022," ungkap Rony Yawan kepada Tribun-Papua.com, Rabu (28/12/2022).

Ia menagatakan, kegiatan program CSR ini bakal dilaksanakan pada hari Rabu (28/12/2022) pagi di Puskesmas Mapurujaya, Mimika Timur.

"Sebenarnya ada tiga lokasi untuk program dengan lokasi sasara  Puskesmas Mapurujaya, Puskesmas SP 5, dan Puskesmas SP 13. Namun, seremonial-nya kita buka di Mapurujaya," jelasnya.

Baca juga: 7 BUMN di Papua Tunggak Pajak Kendaraan Bermotor hingga 3 Tahun, Ini Kata Bappenda

Sementara itu, untuk tanggal 30 Desember 2022, keluarga besar BUMN Regional Timika juga bakal mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Timika.

"Rencana kita akan berbagi kasih dengan saudara-saudara kita di sana yang kurang lebih itu ada 370 penghuni. Jadi, kita juga berbagi dengan mereka. Mudah-mudahan suka cita Natal di tahun ini, ya kita sama-sama dengan mereka di sana," tuturnya.

Selanjutnya berkaitan dengan acara puncak, kata Rony, akan dilakukan pada tanggal 14 Januari 2023 di Multipurpose Kuala Kencana.

"Jadi dari pukul 4 sore itu kita lakukan ibadah Natal secara internal BUMN Regional Timika. Nanti di jam 6 sore itu baru perayaan Natal Bersama dengan panitia pusat secara streaming," ujarnya.

Baca juga: PTFI Mandirikan 9 Peserta Program Pembinaan UMKM Bisa Bersaing dengan Pelaku Usaha dari Luar

Dengan adanya rangkaian kegiatan memperingati Hari Raya Natal ini, diharapkan bisa memberikan sedikit manfaat bagi segenap saudara-saudara yang memerlukan.

"Kita juga berharap ke depan tahun-tahun yang akan datang, keluarga besar BUMN ini bisa terus bersinergi. Kemudian kita juga bisa lakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat buat masyarakat, khususnya di Kabupaten Mimika ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, seluruh agenda perhelatan ini diselenggarakan atas inisiasi dari Kementrian BUMN RI, yang mana dalam hal ini menugaskan ke masing-masing regional di setiap wilayah untuk membuat CSR di moment Natal tahun 2022.

Tahun ini, Kementrian BUMN menunjuk PT Freeport Indonesia dan BRI untuk mengkoordinir kegiatan di wilayah Regional Timika serta melibatkan 14 BUMN lainnya yang ada di kota Timika. Di antaranya Sucofindo, Bank Mandiri, PT Pos, PT Pegadaian, Telkom, Telkomsel, Pertamina, Perum bulog, Damri, PT Pelni, Bank BNI46, dan Airnav.

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved