Imigrasi Jayapura

Hari Bhakti ke-73, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura Bakal Lakukan Gebrakan di Papua

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura Muhammad Akmal mengatakan, pihaknya bakal bekerja sesuai tema besar Hari Bhakti ke-73 Imigrasi.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Muhammad Akmal. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura bakal lakukan gebrakan dalam rangka membuat Imigrasi semakin maju di Bumi Cenderawasih.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura Muhammad Akmal mengatakan, pihaknya bakal bekerja sesuai tema besar Hari Bhakti ke-73 Imigrasi.

"Tentu kami akan lakukan gebrakan sesuai tema hari Bhakti Ke-73 Imigrasi yakni, Imigrasi baru untuk indonesia semakin maju," kata Akmal kepada Tribun-Papua.com, Selasa (24/1/2023) di TMP Kesuma Waena, Kota Jayapura.

Baca juga: Hari Bhakti Ke-73 Imigrasi, Kemenkumham Papua Tabur Bunga di TMP Kesuma Trikora Waena Jayapura

Menurut Akmal, dengan diberikan kepercayaan sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, dirinya siap bekerja secara fokus menjaga keutuhan megara kesatuan Republik Indonesia (RI).

"Saya bertugas diwilayab paling timur Indonesia berbatasan langsung antara Indonesia dan PNG."

 

 

"Maka itu, yang harus saya benahi adalah pos-pos perbatasan yang ada di Skouw maupun daerah lain dibawah wilayah Kantor Imigrasi Jayapura," sambungnya.

Tidak hanya itu, Akmal juga bakal mendata orang asing diwilayah kerjanya.

Baca juga: SAH! Muhammad Akmal Resmi Jabat Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura

"Khususnya pemegang Ijin tinggal tetap, ijin tinggal tebatas dan ijin kunjungan, yang masuk dan keluar wilayah RI khususnya wilayah kerja Kantor Imograsi Jayapura," tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil Kemenkumham) Papua Anthonius M Ayorbaba berpesan agar jajaran Imigrasi bekerja semaksimal mungkin.

"Harua bekerja sesuai tema besar tahun ini Imigrasi baru untuk indonesia semakin maju, ini tema yang membangun inspirasi bagi seluruh jajaran Imigrasian di Papua," kata Anthonius Ayorbaba (*)

Sumber: Tribun Papua
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved