Breaking News:

PON XX Papua

Miris Jelang PON XX, Ada Atlet Papua Belum Mendapat Akomodasi Penginapan yang Memadai

Atlet PON Papua belum dipastikan mendapat akomodasi berupa penginapan yang memadai padahal pelaksanaan PON XX tinggal menghitung hari.

Penulis: Hendrik Rikarsyo Rewapatara | Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
DOK. Humas Kemenkominfo
Poster PON XX Papua 2021 dengan latar belakang Stadion Lukas Enembe 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Atlet PON Papua belum dipastikan mendapat akomodasi berupa penginapan yang memadai padahal pelaksanaan PON XX tinggal menghitung hari.

Demikian curhatan ini mengemuka dalam ‘Diskusi Kebangsaan Sitkamtibmas Negara bersama Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw” di salah satu hotel ternama di Kota Jayapura, Papua, Kamis (09/09) malam.

“Hingga kini atlet kami belum mendapatkan kepastian nginap dimana selama perhelatan PON XX Papua,” kata salah satu peserta diskusi yang berlangsung selama dua jam lebih itu.

Baca juga: Antisipasi Klaster Baru Covid-19 usai PON XX Papua, Ini Solusi dari Komjen Paulus Waterpauw

Pria paruh baya yang mengaku sebagai salah satu panitia pelaksana dalam suatu cabang olahraga itu juga menyampaikan bahwa sejumlah peralatan atau alat pendukung olahraga lainnya belum juga didapatkan, padahal target juara atau emas untuk PON kali ini cukup banyak.

“Bagaimana kita mau capai target, kalau seperti akomodasi penginapan saja tidak jelas. Seharusnya PON ini adalah acara untuk para atlet kita (Papua) meraih prestasi, berikanlah mereka fasilitas pendukung yang memadai, seperti tinggal di hotel, bukan tempat lainnya,” ungkap pria tersebut.

Menanggapi hal itu, Komjen Pol Paulus Waterpauw mengaku telah menerima berbagai laporan soal masalah atau kendala yang dialami oleh sejumlah cabor, termasuk hal-hal teknis lainnya.

Baca juga: Ditunjuk Golkar Sebagai Cawagub: Paulus Waterpauw Ternyata punya 13 Tanda Jasa dari Institusi Polri

“Terima kasih, hal ini juga sudah saya terima laporannya. Akan saya catat dan sampaikan ke pusat,” kata jenderal bintang tiga Polri itu.

Paulus berharap agar semua pihak ikut terlibat untuk menyukseskan perhelatan PON XX, selain target juara juga sukses sebagai penyelenggara dan tertib admi

Baca juga: Yunus Wonda: Kunjungan Menteri ke Papua Hanya Berfoto, alangkah Baiknya tidak Usah Datang

nistrasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved