Semarak HUT RI di Papua

Jelang HUT Ke-77 RI, Penjual Bendera di Jayapura Mulai Menjajakan Pernak-pernik HUT RI

Saya berjualan di Kotaraja mulai minggu lalu, yang saya jual ada Bendera Merah Putih berbagai ukuran, umbul-umbul, kain background Merah Putih

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PEDAGANG MUSIMAN - Salah satu penjual Bendera Merah Putih dan umbul-umbul di Kawasan Kotaraja Distrik Abepura, saat ditemui Tribun-Papua.com Minggu (31/7/2022). Pedagang musiman ini mulai ramai di beberapa ruas jalan protokol di Kota Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menjelang momentum HUT Ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 mendatang, para penjual bendera di Kota Jayapura Papua mulai menjajakan pernak-pernik khas HUT kemerdekaan RI.

Pantauan Tribun-Papua.com di sepanjang Jalan Raya Abepura Sentani, Minggu (31/7/2022), terpantau sejumlah penjual bendera tengah sibuk melayani para pembeli.

Pemprov Papua Alihkan Peringatan HUT RI di Stadion Lukas Enembe, Musaad: Biar Tak Ganggu Warga

Kawasan Distrik Abepura juga menjadi salah satu lokasi yang marak, dipadati para penjual bendera atau umbul-umbul, baik yang sengaja berjualan di pinggir jalan, maupun yang berkeliling di jalan raya, tepatnya di perhentian lampu lalu lintas.

Salah satunya, pedagang bendera asal Kabupaten Sampang Jawa Timur, Masrul (20) yang telah berjualan di Kawasan Kotaraja Distrik Abepura, sejak sepekan yang lalu.

"Saya dari Sampang Jawa Timur, sudah berjualan di sini (Kotaraja) mulai minggu lalu, yang saya jual ada Bendera Merah Putih berbagai ukuran, umbul-umbul, kain background Merah Putih, dan lain-lain," katanya menjelaskan.

Meriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Pemprov Papua Gelar Hiburan Rakyat dan Bazar UMKM

Untuk sementara ini, diakui Masrul, minat warga maupun pembeli terhadap Bendera Merah Putih dan pernak-pernik HUT RI lainnya masih belum kelihatan antusiasnya, alias terbilang minim.

"Ini kan masih Juli akhir, jadi memang momennya masih lama menuju 17 Agustus, jadi masih belum terlalu laku banyak sejauh ini dari ketika pertama kali buka," bebernya.

Meski demikian, pemesanan bendera atau umbul-umbul dari Kantor Pemerintahan di Jayapura sudah diterimanya, dan ke depan ia yakin akan terus dibanjiri orderan.

Sambut HUT Ke-77 RI, Pemprov Papua Bakal Gelar Jalan Santai dan Aerobik

"Kita lihat minggu depan, di awal Agustus yah, pasti akan lebih ramai yang belanja," ucapnya.

Ditanya soal harga dan pernak-pernik HUT RI yang dijual, Masrul menyebutkan untuk Bendera Merah Putih ukuran 1 meter 90 cm, dijual dengan harga Rp 35.000 per benderanya.

Kemudian, untuk Bendera Merah Putih ukuran 1 meter 20 cm, dijualnya dengan harga Rp 45.000, lalu Bendera Merah Putih dengan 1 meter 50 cm sharga Rp 65.000. Serta, khusus untuk Bendera Merah Putih ukuran 1 meter 80 cm seharga 85.000.

Sementara itu, untuk Umbul-umbul HUT RI dibanderol dengan kisaran harha Rp 35.000 sampai Rp 65.000 tergantung motifnya.

Sambut HUT Kemerdekaan, Semua Pihak Diminta Pasang Bendera dan Umbul-umbul Mulai 1 Agustus

Di tempat miliknya, Masrul juga menjual Balon khas HUT RI dengan harga Rp 25.000 per buah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved