Info Mimika

Wabup Mimika, Johannes Rettob Sebut KKJB Berkontribusi Bangun Perekonomian

KKJB punya peran penting membangun ekonomi masyarakat dimana sebagian besar warga KKJB berprofesi sebagai petani

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
POTONG TUMPENG -Kerukunan Keluarga Besar Jawa Bersatu (KKJB) Kabupaten Mimika menyelenggarakan Gerebeg Suro Hari lahir Ke-7 sekaligus peringatan 1 Muharram 1444 H di Pelataran Eme Neme Yauware, Sabtu (30/7/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Kerukunan Keluarga Besar Jawa Bersatu (KKJB) Kabupaten Mimika menyelenggarakan Gerebeg Suro Hari Lahir Ke-7 sekaligus peringatan 1 Muharram 1444 H di Pelataran Eme Neme Yauware.

Peringatan Harlah KKJB dihadiri sejumlah pejabat Mimika antara lain Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dan pejabat penting lainnya.

Harapan Wabup Mimika, Johannes Rettob Usai Lantik Pengurus GMKI: Harus Tunjukan Integritas

Ketua Panitia, Sudarminto mengatakan acara tersebut terkesan istimewa. Ada suka cita karena baru saja tim kesenian KKJB mengukir prestasi di tanah Jawa mewakili Kabupaten Mimika memenangkan juara empat dari 129 peserta dalam kejuaraan seni tradisional pecut, yang digelar dalam rangkaian Hari Jadi Ke-1143 Kota Kediri.

Sementara itu, Ketua KKJB, H Saikuri mengatakan KKJB sudah berumur 7 tahun. Di usia ini mudah-mudahan bisa bersama kerukunan lain bahu-membahu membangun Kabupaten Mimika.

KKJB dalam menjalankan fungsi sosialnya terkadang melebihi kerja pemerintah daerah. Karena itu Saikuri berharap KKJB dan Pemda saling bersinergi untuk bersama membantu masyarakat khususnya Jawa dan umumnya masyarakat di kabupaten mimika.

Harapan Wabup Mimika Terkait MTQ Ke-29 Papua: Kafilah Harumkan Nama Mimika

“Alhamdulilah, setelah lahirnya KKJB di Kabupaten Mimika, dari segi keamanan jauh lebih baik. Dulu pedagang takut berjualan karena ada gerombolan yang sering membawa senjata tajam, tapi sekarang keamanan jauh lebih baik,” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengapresiasi KKJB yang telah memberikan kontribusi luar biasa di Kabupaten Mimika.

KKJB juga bekerjasama dengan Polres Mimika untuk membuat pos-pos kamling demi menjaga keamanan lingkungan.

Wabup Mimika, Johannes Rettob Apresisasi Program YPMAK Kembangkan Kampung Sehat

KKJB terkenal dengan relawannya, ada yang membantu menjaga keamanan, maupun sigap dalam membantu saat bencana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved