Papua Terkini

Pratu Eka Johan Kaise Meninggal dengan Luka Akibat Senjata Tajam di Yahukimo, Kapendam: Benar!

Korban dipastikan adalah Pratu Eka Johan Kaise yang merupakan Babinsa Kampung Bonega Ramil 1715-07/Kenyam, Kodim 1715/ Yahukimo.

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Ilustrasi Jenazah. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman membenarkan bahwa satu anggota TNI yang ditemukan meninggal dengan kondisi tubuh penuh luka di Komplek Barak Pegawai, Jl Seradala, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Jumat (4/11/2022).

Korban dipastikan adalah Pratu Eka Johan Kaise yang merupakan Babinsa Kampung Bonega Ramil 1715-07/Kenyam, Kodim 1715/ Yahukimo.

"Informasi tersebut benar yaitu telah ditemukan jenazah berjenis kelamin laki-laki atas nama Pratu Eka Johan Kaise," kata Kapendam Kolonel Kav Herman Taryaman, Jumat (4/11/2022) malam.

Baca juga: Dandim 1715/Yahukimo Dukung Peningkatan Partisipasi Perempuan di Segala Bidang

Penemuan tersebut awalnya diketahui setelah personel Polsek Dekai menerima laporan dari masyarakat mengenai adanya sesosok jenazah di lokasi kejadian, sekitar pukul 05.30 WIT.

Menerima laporan tersebut, Kapolsek Dekai bersama personel mendatangi lokasi dan menemukan jenazah yang dimaksud.

"Jenazah Almarhum Pratu Eka Johan Kaise telah dilakuan visum dan sampai saat ini jenazah berada di RSUD Dekai," kata Herman.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ menyampaikan bahwa saat ini Kodim 1715/Yahukimo tengah mendalami kasus tersebut untuk mengetahui siapa pelaku pembunuhan dan apa motifnya.

Baca juga: Kodim 1715/Yahukimo Beri Pembekalan Longmalap bagi Pendeta dan Pemuda di Kenyam, Kabupaten Nduga

Namun ia memastikan hingga kini belum ada tanda-tanda adanya keterlibatan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di dalam kejadian pembunuhan tersebut.

"Belum ada indikasi adanya keterlibatan KKB, barang-barang milik korban tidak ada yang hilang," kata Dewa.

Ia juga menegaskan bahwa saat ditemukan korban tidak menggunakan pakaian dinas dan tidak ada senjata api yang hilang. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul - Anggota TNI Ditemukan Meninggal dengan Luka akibat Senjata Tajam di Yahukimo

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved