Papua Terkini

Tersangka KPK Lukas Enembe Muncul ke Publik, Resmikan Kantor Gubernur Papua Rp400 Miliar

kemunculan Lukas Enembe di Jalan Soa Siu Dok II Kota Jayapura pada Jumat (30/12/2022), untuk meresmikan Kantor Gubernur Papua.

Tribun-Papua.com/Istimewa
MUNCUL- Gubernur Papua Lukas Enembe meresmikan Kantor Gubernur Papua dan delapan bangunan administrasi lainnya, di Jayapura, Jumat (30/12/2022). (Dok. Humas Pemprov Papua) 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sejak ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 5 September 2022, Gubernur Papua Lukas Enembe akhirnya muncul di hadapan publik.

Lukas Enembe ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi.

kemunculan Lukas Enembe di Jalan Soa Siu Dok II Kota Jayapura pada Jumat (30/12/2022), untuk meresmikan Kantor Gubernur Papua.

Dokter pribadi Lukas Enembe, Anton Mote mengatakan Sang Gubernur belum bisa dikatakan sehat sepenuhnya, sehingga tim medis masih selalu memantau perkembangannya.

"Kita tetap melakukan pengawasan rutin. Kita sedang berupaya menyampaikan ke KPK untuk beliau bisa melakukan perawatan," kata dia.

Baca juga: Lukas Enembe Muncul di Hadapan Publik, Resmikan Kantor Gubernur Papua Berbiaya Rp400 Miliar

Ia menyebut tim medis yang menangani Lukas di Jayapura masih berusaha berkoordinasi dengan KPK agar bisa memberikan izin Lukas berobat di Singapura.

"Tetap ke Singapura karena riwayat pengobatan dari dulu sampai kemarin itu di Singapura, rekam medik dan dokternya itu di sana," kata dia.

Anton Mote menyebut hadirnya Lukas di acara tersebut bisa membantu pemulihan kesehatannya.

Menurutnya faktor psikologis sanga mempengaruhi penyembuhan kesehatan Lukas.

"Beliau hari ini happy (senang) karena bisa meresmikan hasil karyanya, nah ini menimbulkan suatu spirit kekuatan baru untuk beliau," tuturnya.

Berjalan perlahan dan tak memberikan sambutan

Dalam kegiatan tersebut, Lukas terlihat bisa berjalan secara perlahan. Ia juga dibantu ajudan dan beberapa kerabat saat hendak menaiki anak tangga.

Selain itu Lukas yang hadir didampingi sang istri, Yulce wenda tak memberikan sambutan saat peresmian kantor Gubernur Papua.

Namun ia sesekali mengeluarkan gurauan dengan kata-kata yang kurang jelas.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved