Pemilu 2024

Golkar Lengserkan Airin Rachmi, Bupati Tanggerang Gaet Politisi Gerindra di Pilkada DKI Jakarta?

Lantas, apakah Golkar lengserkan Airin Rachmi dan mendorong Bupati Tanggerang gaet Politisi Gerindra di Pilkada DKI Jakarta 2024?

(TRIBUNNEWS/HERUDIN)
Eks Wali Kota Tanggerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Jelang Pilkada DKI Jakarta 2024, dua politisi Partai Golkar, yakni Airin dan Bupati Tanggerang, Ahmed Zaki Iskandar, disebut jadi kandidat. Lantas, apakah Golkar lengserkan Airin Rachmi dan mendorong Bupati Tanggerang gaet Wagub DKI Jakarta di Pilkada DKI Jakarta 2024? (TRIBUNNEWS/HERUDIN) 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Tak hanya Pilpres 2024, Pilkada 2024 juga menarik banyak perhatian publik, terutama Pilkada DKI Jakarta.

Dari sejumlah kandidat gubernur dan wakil gubernur Ibu Kota RI itu, ada nama dua politisi Partai Golkar, yakni eks Wali Kota Tanggerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dan Bupati Tanggerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Lantas, apakah Golkar lengserkan Airin Rachmi dan mendorong Bupati Tanggerang gaet politisi Gerindra di Pilkada DKI Jakarta 2024?

Politisi Gerindra yang dimaksud adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta, sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Pasalnya, ada sinyal keduanya bakal berduet.

Baca juga: Ganjarist Tak Setuju dengan Wacana Duet Anies-Ganjar, Singgung soal Pilkada DKI Jakarta 2017

Hal ini terlihat dari pertemuan Zaki dan Riza saat pelantikan pengurus DPD Partai Golkar DKI Jakarta di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (29/8/2022).

Bahkan, Riza memuji kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar di DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

ahmad-riza-patria-dan-ahmed-zaki-iskandar392022
Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria hadir secara langsung dalam pelantikan pengurus DPD Partai Golkar DKI Jakarta yang diketuai Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (29/8/2022).

Saat ditanya soal duet di Pilgub DKI Jakarta 2024 dengan Ahmed Zaki Iskandar, Ahmad Riza Patria mengatakan akan menyerahkan keputusan tersebut ke DPP Partai Gerindra, dimana Prabowo Subianto menjabat sebagai Ketua Umumnya.

"Kalau urusan Pilkada itu kami ini cuma ketua, prajurit, ada pimpinan di atasnya. Itu menjadi tugas kewenangan daripada DPP. Saya maupun pak Zaki menyerahkan sepenuhnya kepada DPP. Yang pasti hubungan baik antara Golkar dan partai Gerindra semakin baik," kata Ahmad Riza Patria saat ditemui di JCC.

Baca juga: Anies Baswedan Segera Dilengserkan dari Kursi Gubernur, Pemprov DKI Jakarta Angkat Suara

Selaras dengan Riza, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan menyerahkan keputusan untuk calon gubernur (Cagub) DKI ke DPP Partai Golkar, dimana Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umumnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved