Papua Terkini

Kepala Imigrasi Biak: Banyak Terobosan Kami yang Belum Diketahui Masyarakat

Edward Infaindan berharap komunikasi denga Tribun Papua bisa berlanjut ke hubungan kerja sama untuk penyebarluasan informasi Kantor Imigrasi Biak.

Tribun-Papua.com
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Biak, Edward Infaindan saat diskusi dengan jajaran manajemen Tribun-Papua.com di ruang meeting lantai I Kantor Tribun-Papua.com di Jalan DR Soetomo, Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (12/4/2022). 

Laporan Jurnalis Tribun-Papua.com, M Choiruman

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Antusias. Itulah yang terpancar dari raut wajah Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Biak, Edward Infaindan saat diskusi dengan jajaran manajemen Tribun-Papua.com di ruang meeting lantai I Kantor Tribun-Papua.com di Jalan DR Soetomo, Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (12/4/2022).

Kunjungan dadakan yang dilakukan Edward Infaindan yang didampingi Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasi, Nor Ratman Bentar, Analis Keimigrasian Ahli Pertama, Akbar Aji Nugraha dan Ganang Alan Murpi itu disambut GM Tribun Digital Papua, Marina Napitupulu didampingi Manajer Bisnis Tribun-Papua.com, Alexandra Ayu dan Content Manager, M Choiruman.

“Kami sudah lama ingin ke kantor sini, tapi baru sekarang bisa terlaksana. Karena berita-berita yang selalu dishare dari kementerian dan Kanwil itu dari Tribun,” katanya mengawali pembicaraan.

Baca juga: Imigrasi Biak Kunjungi Tribun Papua: Kami Ingin Inovasi di Imigrasi Diketahui Masyarakat

Pertemuan yang dibalut dengan santai dan penuh kekeluargaan itu, sekaligus sebagai tindaklanjut pertemuan sehari sebelumnya yang dilakukan Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasi, Nor Ratman Bentar di Kantor Tribun-Papua.com.

“Makanya kemarin pas ada kegiatan di Jayapura, saya langsung menugaskan tim saya ke sini (Kantor Tribun-Papua.com, Red). Dan hari ini kunjungan tindaklanjutnya,” ujarnya sambil tertawa. 

Edward Infaindan berharap komunikasi yang sudah terjalin secara baik ini, bisa berlanjut ke hubungan kerja sama untuk penyebarluasan informasi kegiatan di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Biak dan seluruh UPT yang berada di wilayah kerja.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Biak, Edward Infaindan saat diskusi dengan jajaran manajemen Tribun-Papua.com di ruang meeting lantai I Kantor Tribun-Papua.com di Jalan DR Soetomo, Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (12/4/2022).
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Biak, Edward Infaindan saat diskusi dengan jajaran manajemen Tribun-Papua.com di ruang meeting lantai I Kantor Tribun-Papua.com di Jalan DR Soetomo, Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (12/4/2022). (Tribun-Papua.com)

Termasuk berbagai inovasi dan terobosan yang terus dilakukan jajaran pegawai di Kantor Imigrasi Kelas II Biak, dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat.

“Terus terang, banyak terobosan, inovasi dan peningkatan pelayanan yang kami lakukan. Karena tidak pernah terekspos, sehingga tidak diketahui oleh masyarakat,” tukasnya.

Baca juga: Perjuangkan Kenaikan Kelas Kantor Imigrasi Mimika, Kakanwil: Kelak Jadi Legasi

Oleh karena itu, lanjut Edward Infaindan, harapannya melalui kerja sama yang akan dibangun dengan Tribun-Papua.com ini bisa menyebarluaskan seluruh kegiatan dan pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II Biak kepada masyarakat luas. Tak hanya masyarakat di papua, juga warga di provinsi lain. 

Mengingat Tribun-Papua.com sudah memiliki jaringan yang sangat kuat di Indonesia.

Tentu ini menjadi modal penting dalam upaya penyebarluasan informasi dari Tanah Papua biar diketahui oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

Senada dikatakan GM Tribun Digital Papua, Marina Napitupulu. Menurutnya, semangat jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Biak juga selaras dengan program Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Papua, Anthonius M Ayorbaba yang sudah menjalin kerja sama bersama Tribun-Papua.com. Termasuk Kantor Imigrasi Kelas I Jayapura.  (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved